upaya meningkatkan kualitas proses dan hasil pendidikan senatiasa dicari, diteliti dan diupayakan melalui kajian berbagai komponen pendidikan.dalam meningkatkan proses dan hasil belajar para siswa sebagai salah satu indikator kualitas pendidikan.
buku ini akan mengarahkan kita untuk memahami permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan belajar dan mengajar di kelas dan menyuguhkan solusi solusi berupa strategi strategi yang mudah untuk diterapkan ketika proses belajar mengajar berlangsung.
Buku ini disusun sebagai salah satu sumber literatur di bidang psikologi pengajaran, yang bermanfaat sekali bagi tenaga pengajar khususnya Lembaga Pendidikan Tenaga Pendidik. Secara khusus buku ini membahas mengenai peranan belajar di sekolah, konsep belajar, keadaan awal dalam belajar, tujuan intruksional pengajaran, komponen-komponen proses belajar-mengajar, proses belajar dan jalur-jalur …
Buku ini menjawab segala masalah yang bertalian dengan pengetesan dan pengevaluasian hasil belajar siswa/mahasiswa, sekaligus mengevaluasi hasil pengajaran siswa/mahasiswa, bahkan mengevaluasi hasil pengajaran dan evaluasi Anda sendiri.
Pada dasarnya membaca tidak hanya sekedar menyuarakan bunyi- bunyi bahasa atau mencari arti kata- kata sulit dalam suatu teks bacaan, akan tetapi, lebih dari itu, membaca melibatkan pemahaman memahami apa yang di bacanya, apa maksudnya, dan apa implikasinya.
Pendekatan sistem merupakan perangkat alat atau teknik yang berbentuk kemampuan dalam merumuskan tujuan secara operasional, mengembangkan deskripsi tugas-tugas secara lengkap dan akurat, serta melaksanakan analisis tugas-tugas.