Buku ini memberikan petunjuk praktis tentang cara mengembangkan kurikulum dan menghubungkannya dalam pengajaran kelas.
Buku Psikologi Belajar Dan Mengajar Membantu guru dalam perencanaan pengajaran,penilaian perilaku,dan memberi kemudahan kepada siswa dalam belajar.
Faktor kunci keberhasilan peningkatan kualitas pendidikan adalah sistem pendidikan, di mana kualitas pendidikan guru akan berdampak pada tinggi rendahnya mutu pendidikan.
para siswa dan individu individu yang berminat melanjutkan studinya ke perguruan tinggi mau tidak mau harus mempersiapkan diri untuk melaksanakan program belajar di perguruan tinggi
Buku ini memberikan petunjuk praktis tentang cara mengembangkan kurikulum dan menghubungkannya dalam pengajaran kelas, guru atau calon guru akan mendapatkan pengetahuan praktis langkah-langkah untuk menerjemahkan pedoman instruksional dan selanjutnya membuat persiapan pengajaran
Dalam buku ini diuraikan empat dimensi yang cukup mendasar tentang proses belajar mengajar, yaitu konsep pengajaran dan kurikulum, komponen-komponen pengajaran, implementasi pengajaran, dan strategi pengajaran yang berpusat pada siswa.
Kurikulim esensinya adalah program, kurikulum harus merefleksikan masalah -masalah pokok dan mendasar menyangkut perkembangan pendidikan nasional, program yang di susun baik memungkinkan pencapaian tujuan yang lebih baik pula.
sejatinya kurikulum tidak hanya berisi serangkaian petunjuk klinis materi pembelajaran, lebih dari itu, kurikulum merupakan sebuah program terencana dan menyeluruh, yang menggambarkan kualitas pendidikan suatu bangsa.
Pendekatan sistem merupakan perangkat alat atau teknik yang berbentuk kemampuan dalam merumuskan tujuan secara operasional, mengembangkan deskripsi tugas-tugas secara lengkap dan akurat, serta melaksanakan analisis tugas-tugas.