Belajar dan mengajar pada dasarnya adalah persoalan kompleks dalam dunia pendidikan yang memerlukan pengembangan secara terus menerus, proses belajar mengajar yang melibatkan keberadaan guru dan murid.
Proses mengajar tidak mungkin dapat mencapai hasil yang diharapkan tanpa disertai dengan proses belajar yang memadai, yang seimbang.
Buku ini membahas tentang strategi belajar mengajar yang dibutuhkan oleh guru dan mahasiswa program kependidikan. Isi buku mencakup tentang belajar dan pembelajaran, pembelajaran aktif dan efektif, penjelasan mengenai model, strategi, dan metode pembelajaran, beberapa metode pembelajaran inovatif, pengelolaan kelas, serta strategi bertanya. Penulis berusaha memaparkan isi buku agar mudah dipaha…
Buku ini membahas tentang strategi belajar mengajar yang dibutuhkan oleh guru dan mahasiswa program kependidikan. Isi buku mencakup tentang belajar dan pembelajaran, pembelajaran aktif dan efektif, penjelasan mengenai model, strategi, dan metode pembelajaran, beberapa metode pembelajaran inovatif, pengelolaan kelas, serta strategi bertanya. Penulis berusaha memaparkan isi buku agar mudah dipaha…
salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ialah dengan cara melalui perbaikan proses belajar mengajar.berbagai konsep dan wawasan baru tentang proses belajar mengajar di sekolah telah muncul dan berkembang seiring pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Buku ini mengulas tentang wawasan profesi dan etika pengajaran serta petunjuk praktis tentang pelaksanaan pengajaran mikro, di samping itu buku ini juga membahas beberapa ketrampilan dasar yang perlu di kuasai dalam pengajaran serta beberapa strategi penerapan strategi pembelajaran.
Dalam buku ini diuraikan berbagai pendekatan yang dapat ditempuh dalam proses belajar dan mengajar. Antara lain dibicarakan dalam buku ini tentang Belajar tuntas-Belajar Bebas-Gaya Belajar-Sikap Guru-Metode Kuliah-Pengajaran Modul
Buku ini pada dasarnya adalah rangkaian pembahasan atas perihal diatas. pengalaman dan penguasaan perihal belajar dan mengajar dari sang penulis, kiranya cukup menjadi pertimbangan akan materi bahsan buku ini.
buku ini membahas tentang strategi belajar mengajar yang dibutuhkan oleh guru dan mahasiswa program kependidikan. isi buku ini mencakup tentang belajar dan pembelajaran, pembelajaran aktif dan efektif, penjelasan mengenai model, strategi, dan metode pembelajaran, beberapa metode pembelajaran inovatif, pengelolaan kelas, serta strategi bertanya.
Dalam buku ini diuraikan empat dimensi yang cukup mendasar tentang proses belajar mengajar, yaitu konsep pengajaran dan kurikulum, komponen-komponen pengajaran, implementasi pengajaran, dan strategi pengajaran yang berpusat pada siswa.
Salah satu keharusan bagi seorang guru/ pengajar dalam melaksanakan pembelajaran adalah mampu memberikan teknik penyajian materi/ bahan pelajaran yang sesuai kebutuhan peserta didik