Cukup sering kita mendengar bahwa produk-produk luar negeri gagal disukai oleh konnsumen Indonesia. Atau sebaliknya ada yang justru sebaliknya hanya laku di Indonesia, sementara dinegara lain gagal. Tak hanya itu, kebijakan-kebijakan yang diadopsi dari luar negeri belum tidak jarang gagal diterapkan di Indonesia. Mengapa ini terjadi? Salah satu kunci yang belum pas adalah kurang dipahaminya …
Generasi sekarang menghadapi tantangan yang jauh lebih besar dibanding generasi- generasi sebelumnya. Pesatnya arus globalisasi dan teknologi Informasi memicu adanya degradasi mental bangsa yang menjadi akar persoalan bangsa. Integritas, etos kerja dan gotong royong harus dikuatkan kembali menjadi fondasi mental bangsa Indonesia. Revolusi mental bukan hanya tentang psikologis individu, tetapi j…
dari puluhan buku yang ditulis Begawan Ilmu Komunikasi ini, buku ini paling keren, sarat dengan muatan global dan lokal.
Buku ini memberi pedoman lengkap dan praktis bagi pembaca agar menerapkan pendidikan budaya dan karakter bangsa pada tingkat sekolah dan perguruan tinggi. Buku ini merupakan bacaan wajib bagi praktisi dan penyelenggara pendidikan sehingga menjadi pintu perjuangan mereka membangun karakter bangsa melalui pendidikan. Buku ini bermanfaat sebagai bahan ajar dosen dan mahasiswa di tingkat Diploma da…
Penyusunan buku ini disiapkan dalam beberapa aspek pokok.Mengingat tema IBD sangat luas, maka pembahasannya dilakukan dengan pendekatan multidisiplin ilmu pengetahuan, seperti budaya, filsafat, etika, dan agama. Mengingat begitu luasnya wawasan tema IBD. Dalam buku ini juga dilampirkan tulisan-tulisan ilmuwan yang berkiprah dalam masalah humaniora. Tulisan-tulisan itu bertujuan untuk pendalaman…
agar mahasiswa peka terhadap lingkungan budaya serta lebih muda menyesuaikan dirinya.
Manajemen lebih diarahkan kepada penerapan fungsi-fungsi manajemen pada semua jenis perpustakaan untuk mengoptimalkan keberhasilan tugas kepustakawanan termasuk kinerja perpustakaan sehingga tercapai tujuan perpustakaan. sedangkan budaya perpustkaan lebih terfokus pada nilai-nilai (budaya universal) yang dapat di kembangkan dalam perpustakaan.
Buku ini berbicara tentang budaya organisasi dalam sebuah rangkaian utuh, dan karenanya menghadirkan bahasan yang komprehensif. Di antara tema utama terkait budaya organisasi yang dirangkai dalam buku ini adalah strategi implementasi nilai budaya organisasi, komunikasi, budaya pemberdayaan, budaya dan sistem kualitas, inovasi dan kreativitas, efektivitas organisasi, kinerja, produktivitas, rasa…
Budaya organisasi berkaitan erat dengan pemberdayaan pelaku norganisasi dalam menjalankan roda usaha organisasi, semakin kuat budaya organisasi, semakin besar dorongan untuk mencapai suatu keberhasilannya.