Buku ini di susun untuk para mahasiswa, guru, dosen serta para widiaswara yang ingin memperdalam tentang berbagai teori belajar dan penerapannya dalam kegiatan pembelajaran
Belajar merupakam hal yang kompleks, kompleksitas belajar tersebut dapat dipandang dari dua subyek siswa dan guru, dari segi siswa belajar dialami sebagai suatu proses, yakni proses mental dalam menghadapi bahan belajar yang berupa keadaan.
Belajar merupakam hal yang kompleks, kompleksitas belajar tersebut dapat di pandang dari dua subyek, siswa dan guru.
Buku ini disusun bagi para mahasiswa, guru, dosen, serta para widiaswara yang ingin memperdalam tentang berbagai teori belajar dan penerapannya dalam kegiatan pembelajaran.
Manusia dalam pertumbuhan dan perkembangan mengalami sebuah proses dan mengalami sebuah perubahan-perubahan yang bersumber dari peristiwa kematangan. Adapun belajar kebalikan dari kematangan, adapun perubahan-perubahan yang terjadi dalam kehidupan individu tidak diwariskan dari genetika. Perubahan-perubahan yang dapat berupa pengertian tingkah laku, persepsi, motivasi atau kombinasi dari unsur-…
Buku ini sengaja melakukan positioning dengan mengedepankan komprehensivitas, yaitu mencoba lebih lengkap dengan melihat 2 aspek, yaitu aspek kekinian dan yang kedua memadukan perkembangan pembelajaran secara historis, dengan kajian falsafah pendidikan dan psikologi pendidikan.