Text
Kredensial Sebagai Sistem Dalam Pelayanan Kesehatan
redensial menentukan kompetensi yang dimiliki perawat secara spesifik, sehingga mengidentifikasi dengan peran yang ada atau pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang ditunjukkan dengan pelaksanaan asuhan keperawatan yang optimal untuk pertumbuhan dan kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan rumah sakit.
Kredensial yang akan menentukan penugasan klinis kepada tenaga keperawatan untuk melakukan asuhan keperawatan berdasarkan daftar kewenangan klinis mengharuskan perawat banyak menambah pengamalan melalui kegiatan tambahan karena dengan adanya kredensial akan mengurangi kompetensi perawat yang kurang sesuai dengan permasalahan kesehatan pasien yang membuat penanganan pasien terhambat dan adanya ancaman keselamatan pasien.
Dalam penelitian ini, terdapat peningkatan skor baik sebelum kredensial pada kinerja klinik Perspektif customer focus terjadi karena pengaruh pelatihan/hospital training tentang komunikasi dalam pelaksanaan pelayanan keperawatan sehingga memberikan efektif positif dan meningkatkan keterampilan pelayanan petugas dalam berkomunikasi yang baik dan efektif dapat menyebabkan komplain pasien menurun terhadap pelayanan.
Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:
Urgensi Kredensial Dalam Pelayanan Kesehatan
Kredensial Keperawatan
Konsep Kinerja Perawat
Penilaian Kinerja
Indikator Kinerja
Strategi Tindak Lanjut
Nilai Kinerja Klinik Sebelum Dan Sesudah Kredensial
Pengaruh Kredensial Terhadap Kinerja Klinik
Implikasi Terhadap Praktik Keperawatan
Tidak tersedia versi lain