Image of Teknologi Beton

Text

Teknologi Beton



selain baja dan kayu, akhir-akhir ini beton sangat banyak digunakan secara luas sebagai salah satu bahan bangunan. Beton normal diperoleh dengan mencampurkan semen Portland,air, dan agregat.
Namun, macam-macam semen dengan mutu dan jenis beton khusus kini telah berkembang sesuai dengan perkembangan jenis struktur dan jenis bangunan akhir-akhir ini. Untuk menghasilkan beton khusus tersebut ditambahkanlah bahan-bahan tambahan seperti pozolan, bahan kimia pembantu, serat, dsb.
Maka dari itu, beton sekarang merupakan bahan yang penting dalam membangun suatu bangunan. Untuk itu, semua proses pembuatan beton biasa ataupun beton harus melalui proses yang tepat dari pemilihan bahan yang digunakan untuk membuat beton, sampai ke prose pembuatannya sendiri dan perancangan camuran beton.
Buku ini membahas tentang agregat, air, bahan tambahan,cara pengolahan beton, sifat beton segar, sifat beton, mortar, pengendalian pekerjaan pembetonan, pengambilan contoh, beton khusus, sampai ke perancangan campuran adukan beton untuk beton normal. Semuanya tersusun dalam bab-bab untuk setiap topik pembahasan.


Ketersediaan

UG001630691.3 KAR t-ed.1Teknik Sipil (691.3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
691.3 KAR t-ed.1
Penerbit Ugm : Jogja.,
Deskripsi Fisik
150 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
691.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Pertama
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this